Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Memperingati Hari Kartini dengan Belajar Tanaman dan Ternak Bersama

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Setiap tanggal 21 April, Indonesia memperingati hari bersejarah yaitu Hari Kartini. Pada momen ini masyarakat Indonesia kerap memperingatinya dengan mengenakan pakaian adat, termasuk anak anak dari TK Dharma Wanita Bumimulyo, Pos PAUD Menur dan KB Adi Tunas Bangsa II dari Kecamatan Batangan.

Pada Hari Selasa (23/4), Balai Penelitian Lingkungan Pertanian menerima kunjungan tiga tamu dari PAUD, KB dan TK dari kecamatan Batangan. Kunjungan kali ini terasa berbeda karena anak-anak mengikuti kegiatan dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat daerah dan profesi lengkap dengan atributnya. Anak-anak berkeliling di lingkungan kebun percobaan Balingtan sambil diperkenalkan dengan berbagai macam tanaman dan ternak yang ada.

Mereka sangat interaktif mengikuti kunjungan melalui kegiatan tanya jawab tentang ternak dan tanaman yang mereka lihat. Namun, ada pula beberapa anak yang sepanjang jalan sibuk memperhatikan dan merapikan kostumnya. Maklum, mengenakan pakaian adat dan profesi tersebut hanya dapat mereka pakai saat momen-momen tertentu saja.

Pengenalan Hari bersejarah dengan cara yang unik kepada anak-anak membuat mereka akan selalu mengenang momen penting itu hingga mereka besar nanti. (Admin Balingtan)