Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Antusiasme Mahasiswa STIP YAPI Bone mengenal pertanian ramah lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berita Balingtan - Balingtan kembali menerima kunjungan mahasiswa dari STIP YAPI Bone pada 25 April 2019. Ini merupakan kali kedua mereka berkunjung ke Balingtan setelah kunjungan sebelumnya pada tahun 2017. Kunjungan diikuti oleh 23 mahasiswa yang sebagian besar dari prodi agribisnis semester 2 serta didampingi oleh dosen pembimbing. Kunjungan diterima oleh tim diseminasi Balingtan di gedung peneliti. Mahasiswa di perkenalkan dengan profil Balai Penelitian Lingkungan Pertanian yang disampaikan oleh Ibu Eni Yulianingsih, SP, MP. Mahasiswa sangat antusias sekali untuk mengetahui lebih jauh tentang teknologi yang telah dihasilkan dan pertanian ramah lingkungan Balingtan. Terlihat dari diskusi yang interaktif antara mahasiswa dengan pemateri.

Selanjutnya mahasiswa diajak berjalan mengelilingi lingkungan yang ada di Balingtan. Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa tentang makna pertanian ramah lingkungan yang berkelanjutan dan mengenal teknologi-teknologi yang telah dihasilkan oleh Balai Penelitian Lingkungan Pertanian. Kedepannya semoga mahasiswa bisa mendalami teknologi yang ada di Balingtan melalui kegiatan magang ataupun mengikuti kegiatan penelitian yang ada di Balingtan. (Admin Balingtan)