Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kunjungan Tamu Peneliti Kziichi Hayashi dari International Rice Research Institute (IRRI)

Berita Balingtan - Tanggal 17-18 Februari 2012 Balingtan menerima kunjungan tamu dari peneliti International Rice Research Institute (IRRI). Tamu berjumlah 1 orang yaitu Kziichi Hayashi dari Los Baños, Philippines. Kunjungan tamu diterima oleh Kepala Balingtan Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr beserta peneliti Balingtan lainnya. Acara meliputi melakukan kunjungan lapang. Tujuan dari Kziichi Hayashi ke Balingtan adalah untuk meninjau kegiatan alat yang bernama HOBO U20 Water Lever Logger pada lokasi penelitian IRRI dan diskusi beberapa acara mendatang untuk kerjasama IRRI.

Pak Dedi Nursyamsi menyampaikan profile Balingtan lalu dilanjutkan dengan penyampaian hasil-hasil penelitian Balingtan 2010, penelitian yang dikerjakan tahun 2011 dan penelitian yang akan datang. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan ke depan ada kerjasama yang baik dalam informasi penelitian. Setelah diskusi dilanjutkan kunjungan Demplot (Demontration Plot) dan meninjau kegiatan alat yang bernama HOBO U20 Water Lever Logger. Kegunaan HOBO U20 Water Lever Logger  Untuk mengukur kedalaman air tanah (Water Level) dan temperature tanah secara otomatis kemudian datanya bisa langsung direkam dalam data logger. Data logger memiliki akurasi tinggi, tanpa tabung ventilasi rumit atau desiccants untuk mempertahankan.