Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Farm Field Day (FFD) Panen kedelai

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Farm Field Day (FFD) panen kedelai di Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati dan jajarannya, Badan Pusat Statistika, Babinsa, penyuluh se Kabupaten Pati dan Gapoktan Sayuk Tani 3 Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Bogotanjung (Bapak Warsono) yang menyampaikan permasalahan budidaya tanaman yang menurun dari luasan yang ada di Desa Bogotanjung tidak semuanya bisa ditanami hanya seitar 80% yang saat ini ada pertanaman. Faktor air sebagai penghambat utama budidaya tanaman ini. Tanaman kedelai yang merupakan tanaman tahan kekeringan dibudidayakan oleh petani setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati Ir Mochtar Effendi, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia bahwa ditengah iklim kering yang berkepanjangan masih bisa panen tanaman kedelai. Menurut petani setempat yang didampingi penyuluh bahwa 1 ubinan bisa mencapai 2,09 ton/ha hasil kedelai kering beserta biomas. (Admin Balingtan)