Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Science Camp, Berkemah Science Activity tentang Pertanian Ramah Lingkungan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Kegiatan Science Camp 2019 yang dilaksanakan selama dua hari telah selesai. Di hari ke dua ini, tim dari setiap sekolah diajak untuk berani mempresentasikan tentang peran mereka dalam menjaga keamanan pangan dan perubahan iklim yang saat ini menjadi isu hangat di masyarakat. Peserta sangat antusias untuk mengeluarkan pendapat mereka. Yang membuat kegiatan ini semakin menarik adalah adanya juri yang akan menilai peserta saat mempresentasikan tema tersebut. Juri yang ditunjuk untuk kegiatan ini adalah Bp. Asep Kurnia, S.P., M. Eng. selaku peneliti senior dari Balingtan, Bp. Edi Pramono, S.ST. selaku Kepala Kebun Percobaan Balingtan dan Bp. Adi Sasongko perwakilan dari BAPPEDA Jepara, Rabu (2/10).

Tak hanya itu, kegiatan hari ini juga diselingi oleh adanya pesan dan kesan dari peserta. Peserta sangat senang dengan kegiatan Science Camp 2019, karena mereka mendapat banayk sekali pengalaman, belajar langsung dari narasumber yang ahli dibidangnya, dan tentunya dapat bertemu dengan teman-teman baru. Drs. Suyudi, M.M selaku Kasubbid Penerapan BAPPEDDA Jepara juga ikut memberikan pesan dan kesannya untuk kegiatan ini, beliau merasa senang dapat bekerja sama dengan Balingtan. Beliau juga berharap agar ilmu yang didapat peserta bias disebarkan ke masyarakat dan akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan Science Camp 2019 ditutup oleh Bp. Ali Pramono, S.P. M. Biotech selaku perwakilan dari Balingtan. Beliau juga diminta untuk mengumumkan nama-nama sekolah yang menjadi juara dari kegiatan presentasi yang telah dilakukan oleh peserta. Juara ketiga diraih oleh SMP Negeri 2 Jepara, juara kedua diarih oleh SMP Negeri 1 Bangsri, dan juara pertama diraih oleh SMP Negeri 1 Jepara. Bp. Ali Pramono mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada seluruh peserta sebagai agen penerus pelestari lingkungan untuk terus menerapkan hal-hal kecil ramah lingkungan untuk nantinya dapat membawa perubahan di masyarakat.

Sayangi lingkungan dimulai lingkungan disekitarmu, Semangat membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik!! (Admin Balingtan)