Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Berkeliling Sambil Bernyanyi, Anak TK Dharma Wanita Mangunlegi Outing Class

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Kamis (7/11), 31 anak dari TK Dharma Wanita Mangunlegi, Kec. Batangan, Kab. Pati yang didampingi oleh guru dan orang tua melakukan kegiatan Outing class di Balingtan. Rombongan disambut suka cita oleh tim Diseminasi Kreatif (DK) yang dipimpin oleh Nourma Al Viandari, SP.

Nourma mengajak anak-anak berjalan kaki untuk mengenal Balingtan. Sepanjang perjalanan terdengar anak-anak menyanyikan beberapa lagu. Terdengar merdu lagu Laba-laba, Kalo kau suka hati, Pelangi-pelangi, Naik kereta api, Aku anak sehat dan Aku anak TK. Sambil bernyanyi, anak-anak juga diperkenalkan dengan tanaman, pertanian ramah lingkungan, dan ternak.

Rombongan mampir beristirahat sejenak di gedung Pasca Panen untuk menikmati jus mangga hasil panen dari Kebun Percobaan (KP) Balingtan. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan melintasi gedung Alsintan dan kawasan SITT.

Outing class yang dilaksanakan anak-anak dari TK Dharma Wanita Mangunlegi cukup memberi keceriaan dan cerita sendiri, ditambah lagu yang dinyanyikan memberikan nuansa bersemangat, menjadikan perjalanan penuh kegembiraan. “Alun merasa senang bisa lihat kambing, sapi, burung merpati, juga bisa minum jus pas lagi haus”, jawab Alun, salah satu peserta saat ditanya perasaannya berkunjung ke Balingtan. (Aji Ispatrika-Balingtan)