Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Laboratorium Pengamatan Hama Dan Penyakit Beserta Pengamat OPT Wilayah Pati Menimba Ilmu

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) menerima kunjungan dari laboratorium Pengamatan Hama dan Penyakit (PHP) wilayah Pati beserta POPT se-wilayah Pati. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengatahuan mengenai perkembangan pengendalian organisme penganggu tanaman (OPT). Rombongan dipimpin langsung oleh Ir. Ari Marhaeniati yang juga merupakan kepala laboratorium PHP wilayah Pati.

Rombongan disambut oleh Kasubbag tata usaha Balingtan Sudarto, SE. Pengenalan Balingtan dan materi mengenai informasi teknologi dan inovasi terbaru Balingtan yang berhubungan dengan pengendalian OPT disampaikan oleh Sri Wahyuni, SP, M.Si dari Kelompok Peneliti (Kelti Evaluasi Penanggulangan Pencemaran Lingkungan Pertanian/ EP3). Sedangkan materi yang mengenai dampak fenomena iklim terhadap sektor pertanian terutama di wilayah Pati disampaikan oleh peneliti, Terry Ayu Adriany, S.Si dari Kelti Emisi dan Absorpsi Gas Rumah Kaca (EAGRK).

Antusias para POPT ini sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber, bahkan sesi tanya jawab ini berlangsung melebihi waktu yang ditentukan. Seharusnya acara selesai maksimal pukul 13.00 namun mundur hingga pukul 14.00 WIB. “Terima kasih banyak atas penyambutan dan waktu yang diberikan oleh Balingtan. Antusiasme teman-teman sangat tinggi. Kami sangat senang mendapatkan ilmu di sini” kata Ari saat berpamitan. Semoga sharing ilmu ini dapat membantu teman-teman POPT dalam menjalankan tugas. Jayalah Pertanian Indonesia!!! (Dolty Mellyga-Balingtan)