Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Sosialisasi Dan Komunikasi Risiko Pengujian Padi Biotek Efisien Pupuk Nitrogen Di Lapangan Uji Terbatas

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - BB Biogen bekerja sama dengan Balingtan mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Komunikasi Risiko Pengujian Padi Biotek Efisien Pupuk Nitrogen di Lapangan Uji Terbatas. Acara ini diselenggarakan di balingtan dengar jumlah 48 peserta dari berbagai kalangan seperti perwakilan dari BPTP Jawa Tengah, dosen Universitas Muria Kudus, penyuluh, Kepala Desa, Ketua Kelompok Tani, Dinas Pertanian, dan mahasiswa magang.

Acara dibuka oleh KaBB Biogen, Bp. Ir. Mastur M.Si, P.hD. beliau menjelaskan bahwa BB Biogen memiliki penelitian tentang efisiensi pemupukan NPK melalui teknologi perekayasa gentika. Harapannya penelitian yang dilakukan berhasil dan dapat diaplikasikan ke petani melalui penyuluh dan perangkat desa. Sesi selanjutnya adalah materi yang diisi oleh Prof. Bahagiawati, Dr. Aniversari Aprian, dan Dr. E. Srihayu Harsanti. Prof. Bahagiawati meyakinkan bahwa setiap tanaman yang melalui proses perekayasa genetika harus dikaji keamanannya sebelum dilepas ke masyarakat, hal ini sesuai dengan PP 21/2005 Pasal 3. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya penelitian terkait perekayasa genetika.

Peserta sangat antusias dengan sosialisasi ini karena ini merupakan hal yang tak biasa di lingkungan mereka sehingga mereka menyampaikan banyak pertanyaan dan . saran. Acara ditutup oleh Bp. Sudarto, S.E selaku Ka Tata Usaha Balingtan, beliau juag berharap agar masyarakat sekitar bisa menerima dengan baik kegiatan pengujian padi yang akan dilaksanakan tahun depan di Balingtan. (Admin Balingtan)