Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Pengembangan Integrasi Tanaman dan Ternak yang Efisien dan Tanggap Perubahan Iklim

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
   

Berita Balingtan - Di tengah pandemi covid-19, kegiatan di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) baik penelitian maupun diseminasi tidaklah surut. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya dilakukan di Kebun Percobaan Balingtan namun juga di luar daerah. Mengawali kegiatan Balingtan hari ini (Kamis, 30/4), Tim peneliti dari Kelti EAGRK dikomando oleh Dr. Helena Lina Susilawati melakukan kegiatan pengambilan contoh gas rumah kaca (GRK) di Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Weton Wetan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen (30/4). Penelitian yang berjudul “Pengembangan Integrasi Tanaman dan Ternak yang Efisien dan Tanggap Perubahan Iklim” ini menggandeng petani di Kab. Kebumen untuk menerapkan pertanian ramah lingkungan dengan memadukan pertanian dan peternakan. Dengan dibantu oleh teknisi lapang, Dr. Helena mencoba menyampaikan prinsip pertanian yang sedang diterapkan oleh petani dalam penelitiannya.

Perjalanan ke Kebumen bukan tanpa resiko di tengah kondisi saat ini, oleh karena itu Kepala Balingtan (Ir. Mas Teddy Sutriadi, M,Si) memberikan arahan untuk tetap menerapkan protocol covid-19. “Bagi para peneliti yang melaksanakan tugas di luar KP Balingtan bahkan di luar wilayah Kab. Pati wajib menerapkan prosedur keamanan dari penyebaran dan penularan covid-19. Setelah dari lapang pun harus segera membersihkan diri sehingga sampai benar-benar yakin bahwa kondisi tubuhnya bersih” demikian arahan Kepala Balingtan. (Admin Balingtan)

Medsos Facebook