Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Lebih dari 1000 peserta Tertarik Mengikuti Bimbingan Teknik Online Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Adanya pandemi covid-19 tidak menyurutkan Balai Penelitian Lingkungan Pertanian untuk mendiseminasikan teknologi Balingtan. Pada kesempatan ini, Balingtan melalui Tim Diseminasi mengadakan Bimbingan Teknik Online #1 dengan tema Pembuatan Pestisida Nabati. Bertindak sebagai narasumber yaitu Sri Wahyuni, SP, MP, Ahli Peneliti Madya di kelompok penelitian Evaluasi dan Penanggulangan Pencemaran Pertanian (EP). Kegiatan dilaksanakan Jum’at, 15 Mei 2020 pukul 09.00 WIB.

Tidak lebih dari satu hari sejak pembukaan pendaftaran, terdapat 1089 peserta yang mendaftar. Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat pembuatan pestisida nabati dapat dilakukan #dirumahaja dengan bahan-bahan yang ada di sekitar. Kegiatan bimtek online dilakukan via zoom namun peserta juga dapat mengakses via akun Youtube Balingtan Kementan.

Selain membagikan ilmu pembuatan pestisida nabati, Balingtan juga membagikan doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dan kuis dari narasumber. Terdapat delapan bingkisan menarik yang dikirim ke masing-masing pemenang.

Salah satu peserta, Ekayujaya Hg, M.Si merasa senang dapat bergabung dengan bimtek online. “Bimtek yang keren dan menarik, semoga bisa bermanfaat bagi kami”, ujar Ekajuaya. (Admin Balingtan)

Medsos Facebook