Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Bulan Agustus menjadi bulan spesial bagi rakyat Indonesia sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai macam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun negara kesatuan. Biasanya, warga menggelar berbagai lomba dan pertandingan di luar ruangan, seperti pertandingan olahraga dan lomba tradisional, bahkan lomba khas kemerdekaan seperti balap karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang yang akan mempererat tali persaudaraan. Namun berbeda dengan tahun ini, pandemi covid-19 membatasi kegiatan yang membuat kerumunan dan mewajibkan diri untuk menjaga jarak satu sama lain guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Selasa (18/8), Balai Penelitian Lingkungan Pertanian mengadakan lomba untuk memperingati HUT RI Ke-75 secara virtual. Jenis lomba yang diadakan adalah Berpacu dalam Melodi, Quiz Cepat Tepat, dan Karaoke. Kegiatan ini diikuti oleh 6 Tim dari berbagai bagian seperti Kelti EPPP, Kelti EAGRK, Kebun Percobaan, Kepegawaian, Rumah Tangga dan Security. Kegiatan lomba dibuka oleh Ir. Mas Teddy Sutriadi, selaku Kepala Balingtan. Seluruh tim mengikuti dengan semangat dan beberapa menggunakan atribut kemerdekaan sesuai dengan kreasi masing-masing. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengembalikan kekompakan dan kehangatan pegawai Balingtan yang sempat redup akibat adanya pandemi Covid-19. Harapan besar, apapun kondisinya sekarang kita tetap bersemangat dan terus melakukan hal-hal positif agar perjuangan para pahlawan tidak menjadi sia-sia. Selamat Ulang Tahun Indonesia, Jayalah Indonesiaku, Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia!! (Sarah-Balingtan)

Medsos Facebook