Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Demak Studi Banding Agroeduwisata ke Balingtan

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Balingtan mendapatkan kunjungan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak. Dengan menerapkan protokol covid-19, Kepala Balingtan (Ir. Mas Teddy Sutriadi, M.Si) menerima kedatangan tamu dari Distanpangan Kab. Demak dan jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Balingtan menyampaikan sambutan hangat dan memaparkan profil Balingtan dan TSP Balingtan.

Rombongan berjumlah 11 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Demak (Ir. Wibowo, MM). Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan tujuan kedatangannya ke Balingtan. “Kami siang ini ke Balingtan dengan maksud untuk ngangsu kawruh (menimba ilmu) terkait rencana persiapan pendirian Agroeduwisata yang akan diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Demak” ujar Wibowo.

Kepala Distanpangan Kab Demak juga menuturkan bahwa saat ini Dinas pertanian memiliki lahan ± 6,5 ha, nantinya sebagian lahan tersebut akan digunakan sebagai agroeduwisata. Keberadaan agrroeduwisata di Kab. Demak diharapkan dapat menjadi pemacu bagi generasi muda millennial mencintai dunia pertanian. Kemasan agroeduwisata yang modern dengan beberapa teknologi inovatif diharapkan dapat meningkatkan minat generasi muda untuk terjun di bidang pertanian dan menjadikan pertanian sebagai tulang punggung perekonomian yang menjanjikan.

Selain itu dengan adanya agroeduwisata ini akan menjadi percontohan untuk masyarakat dan menjadi wahana edukasi bagi pelajar mulai dari TK hingga SMA termasuk Perguruan Tinggi. Dengan adanya studi banding ini diharapkan ada gambaran tentang penataan lahan untuk palawija, hortikultura, mina padi, dan tanaman lainnya yang dapat dijadikan referensi dalam pembuatan agroeduwisata di Kabupaten Demak nantinya. (Admin Balingtan)

Medsos Facebook