Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kemudahan Akses Bantuan melalui Kartu Tani

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
 
       

Berita Balingtan - Balingtan melakukan pendampingan kegiatan BPP Kostra Tani Kec Pucakwangi Kabupaten Pati. Kegiatan yang sedang dilakukan di BPP Pucakwangi yaitu pengelolaan kartu Tani.

Kartu Tani merupakan salah satu program kementan dalam mengalokasikan bantuan saprodi pupuk kepada petani. Dengan menggunakan kartu tani, petani dapat membeli pupuk bersubsidi. Selain itu secara bertahap dengan kartu petani, petani dapat menjual hasil panen tanpa perantara kepada Bulog selaku off taker. Melalui kartu tani pula, petani mendapat kemudahan pembayaran kredit usaha di bank kerja sama.

Namun, yang menjadi kendala, saat ini sudah banyak kartu tani yang tercetak namun belum termanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu BPP Pucakwangi melakukan pendataan ulang atas kepemilikan kartu tani yang telah tercetak sesuai nama pemilik kartu. Harapannya, kartu tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh petani.

Selain melakukan pendampingan program kartu tani, Tim Balingtan juga berdiskusi mengenai program percepatan LTT Kec. Pucakwangi. Komoditas yang sedang ditanam pada musim ini yaitu jagung. Beberapa minggu ke depan, akan diadakan panen jagung di beberapa desa sepertiJetak dan Wateshaji. (Nourma, Siska, Edi - Balingtan)

Medsos Facebook