Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Bimbingan Teknis Hilirisasi Inovasi dan Teknologi Pertanian Ramah Lingkungan Hari ke-2

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Rabu 8 September 2021 Badan Litbang Pertanian menyelenggarakan bimbingan teknis hilirisasi inovasi dan teknologi pertanian ramah lingkungan. Bertempat di ruang rapat Lavender hotel Aston Kabupaten Jember bimtek ini dihadiri petani binaan komisi IV DPR RI H. Charles Meikyansah, S.Sos, M.I.Kom, Koordinator penyuluh sekabupaten Jember, Kabid Dinastan Jember beserta staf. Acara dibuka oleh Kepala Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) Ir. Mas Teddy Sutriadi M.Si menyampaikan Balingbantan mempunyai tupoksi, melaksanakan penelitian emisi gas rumah kaca, karena menyesuaikan dengan perubahan iklim yang ada, Balingtan telah melaksanakan penelitian cemaran bahan kimia, baik pupuk maupun pestisida. Imam Mashudi, S.P Kasi Penyuluhan Dinas TPHP mewakili Bapak Kepala Dinas TPHP mengatakan pertanian ramah lingkungan beda dengan pertanian organik, kalau organik itu kaitannya sama proses. Pertanian ramah lingkungan meminimalisir dampak negatif. Bapak H. Charles Meikyansah, S.Sos, M.I.Kom via zoom mengatakan- sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk melindungi ibu Pertiwi dari kerusakan yang semakin parah- Bimtek dilaksanakan untuk memberikan pemahaman untuk merawat tanah, merawat bumi untuk anak cucu kita di masa depan  pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan manusia itu sendiri.

Bimtek hari kedua ada 3 narasumber yaitu Bapak Ir. Moh Wildan Jadmiko, MP dari Universitas Jember materinya Pengendalian Hayati OPT, Asep Kurnia, SP, MEng materinya Biochar dan Biokompos dan Poniman, SP, MLing materinya Biopestisida dari Balingtan. Dalam acara ini Balingtan menyerahkan PUTK ke Dinas TPHP.

Medsos Facebook