Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

02) Dr. Ir. Asep Nugraha Ardiwinata, M.Si

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dr. Ir. Asep Nugraha Ardiwinata, M.Si

Peneliti Madya

 

Unit Kerja:
Balai Penelitian Lingkungan Pertanian
Pendidikan Terakhir:
S3 Kimia (UI)
Jabatan:
Peneliti Madya
Bidang Penelitian:
Toksikologi (Residu Pestisida)
Email:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Profil / Biografi

Kiprah di Badan Litbang Pertanian dimulai dari Balai Penelitian Tanaman Pangan Bogor (Balitta) pada tahun 1985 sebagai staf lab Toksikologi di kelti Hama Penyakit, Kemudian Balitta berubah menjadi Balit Biogen dan BB Biogen.

Karir fungsional peneliti dimulai di Balit Biogen sebagai Ajun Peneliti Muda, disela-sela sebagai peneliti yang bersangkutan  turut membidangi lahirnya Lab.Akreditasi BB.Biogen dan sempat sebagai Manajer Umum.

Pendidikan awal dimulai dari AKA Bogor Jurusan Kimia tahun 1984 dapat gelar B.Sc, kemudian dengan biaya sendirimelanjutkan S1 di UNB Jurusan Kimia di Bogor (1994-1996). Pada tahun 1997 melanjutkan studi S2 di MIPA– Kimia UI dengan biaya sendiri dan lulus tahun 1999. kemudian pada tahun 2001 mendapat kesempatan tugasbelajar dari Badan Litbang Pertanian untuk program S3 di MIPA-Kimia UI dan lulus tahun 2004.

Jenjang fungsional per November 2007 adalah Peneliti Muda di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian.

Hasil penelitian pada umumnya tentang residu bahan agrokimia (residu pestisida)  dilingkungan pertanian. Per Juni 2006 yang bersangkutan ditunjuk sebagai Pj,Kasubag Tata Usaha pada Balai Penelitian Lingkungan Pertanian merangkap sebagai Peneliti Muda.

Medsos Facebook

Medsos Twitter