Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

04) Ir. Mulyadi

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Ir. Mulyadi

Peneliti Madya

 

Unit Kerja:
Balai Penelitian Lingkungan Pertanian
Pendidikan Terakhir:
S1 Budidaya Pertanian (UMK Kudus)
Jabatan:
Peneliti Madya
Bidang Penelitian:
Agroklimat dan Pencemaran Lingkungan
Email:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Profil / Biografi

Ir. Mulyadi menyelesaikan S1 Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Tanaman di Universitas Muria Kudus (1990). Karir sebagai peneliti diawali setelah Kebun Percobaan Jakenan naik statusnya menjadi Loka Penelitian Tanaman  Pangan (1995) dibawah Pusat Penelitian dengan Pengembangan Tanaman Pangan. Mendapatkan kepercayaan menjadi Kepala Kebun Percobaan Jakenan (1997-1999) dan Kasubsi Pelayanan Teknik (1995-2002), dan pada kurun waktu tersebut jenjang fungsional sebagai Asisten Peneliti Muda dibidang Agronomi telah diraih (2001).  Pada tahun 2004 mencapai jenjang fungsional Ajun Peneliti Muda dan jenjang Ajun Peneliti Madya dicapai pada tahun 2006. Pada tahun 2007-2008 menjadi Ketua Kelompok Peneliti Pencemaran Tanah Air dan tahun 2010 sebagai Ketua Kelompok Peneliti Evaluasi dan Pengendalian Pencemaran Pertanian. Jenjang fungsional sebagai Peneliti Madya bidang Pencemaran Lingkungan Pertanian dicapai (tmt Januari 2010) walupun yang keluar baru  PAK LIPI.

Dalam mengembangkan pengalaman ilmunya yang telah dilakukan yaitu bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Tingkat II Rembang terlibat sebagai Tim Pengembangan Embung pada lahan sawah tadah hujan di Kabupaten Rembang. Penanyangan di Televisi Daerah Semarang Topik Teknologi Embung untuk meningkatkan produktivitas lahan Sawah tadah hujan di Jawa Tengah. Juga pernah menjalin kerjasama penelitian dengan pihak Swasta yaitu Pabrik Kertas PT Pura Barutama.

Sebagai peneliti yang bersangkutan  juga pernah membimbing mahasiswa dalam praktek lapangan dan bumbingan S1. Karya ilmiah dalam bidang pencemaran lingkungan Pertanian yang telah ditulis adalah di Jurnal Penelitian Petanian, Jurnal Universitas Pembangunan Pertanian Veteran Yogyakarta, Jurnal Universitas Islam Sumatera Utara, Jurnal Himpunan Ilmu Tanah Indonesia, dan dalam berbagai Proseding Seminar Nasional.

 

Medsos Facebook

Medsos Twitter