Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Visi Misi

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Visi & Misi Kementerian Pertanian

Visi


Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 - 2024, ditetapkan Visi Presiden dan Wakil Presiden RI 2020 - 2024 adalah "Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong". Untuk mendukung Visi tersebut, maka Kementerian Pertanian menetapkan Visi Pertanian Tahun 2020 - 2024, yakni:  

"Pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern untuk Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong"

 

Misi


Dalam rangka mewujudkan visi ini maka misi Kementerian Pertanian adalah :

  1. Mewujudkan Ketahanan Pangan
  2. Meningkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing Pertanian
  3. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Prasarana Kementerian Pertanian

 

 

Untuk mendukung visi & misi Kementerian Pertanian, Balai Penelitian Lingkungan Pertanian dibawah komando Balai Besar Sumber Daya Lahan Pertanian (BBSDLP), yang berpusat pada Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BALITBANGTAN), maka dari visi & misi adalah sebagai berikut : 

Visi & Misi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (BALINGTAN)


VISI
Menjadi Lembaga Penelitian Lingkungan Pertanian Terkemuka dalam Mewujudkan Sistem Pertanian Bioindustri Bekelanjutan

MISI  
  1. Melaksanakan penelitian teknologi pencegahan dan penanggulangan pencemaran lingkungan dan emisi gas rumah kaca di lahan pertanian
  2. Mendiseminasikan dan mendayagunakan hasil-hasil penelitian lingkungan pertanian serta membangun kerjasama dalam meningkatkan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan pertanian dengan institusi dari dalam dan luar negeri
  3. Mengembangan jejaring kerjasama nasional dan internasional (networking) dalam penguasaan sains dan teknologi pengelolaan lingkungan pertanian (sciencetific recognition) serta pemanfaatannya dalam pembangunan pertanian (impact recognition)
     

 

 

Medsos Facebook

Medsos Twitter