Selamat Datang di Situs Resmi Balai Penelitian Lingkungan Pertanian .::. Pusat Teknologi Unggulan Lahan Tadah Hujan Ramah Lingkungan .::.

Kontribusi Kartini Balingtan untuk Pertanian Indonesia

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 
       

Berita Balingtan - Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia yang sangat berkontribusi dalam membela hak-hak kaum perempuan. Perjuangan Kartini dalam membela kaum wanita untuk memperoleh kebebasan, persamaan hukum, dan pendidikan yang layak, patut kita apresiasi. Sebagai kartini masa kini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangan kartini.

Potensi perempuan Indonesia sangatlah besar. Perempuan memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik. kartini masa kini mampu menyeimbangkan kodratnya sebagai perempuan dalam peran sebagai Ibu rumah tangga dan sebagai peneliti profesional yang berkontribusi bagi kemajuan pertanian Indonesia. Para peneliti perempuan sebagai Kartini Balingtan telah banyak berkontribusi untuk menyelamatkan lingkungan pertanian dari pencemaran logam berat, residu pestisida dan peningkatan Gas Rumah Kaca.

Kartini Balingtan telah menghasilkan berbagai inovasi teknologi pertanian ramah lingkungan berupa produk Pestisida Nabati, Biopestisida, Pupuk organik cair Balingtan, Biochar, Urea Berlapis Biochar. Selain produk pertanian ramah lingkungan, para Kartini Balingtan juga telah berkontribusi dalam mengedukasi petani, akademisi, penyuluh pertanian dan juga masyarakat umum mengenai pentingnya pertanian ramah lingkungan untuk kesejahteraan dan ketahanan pangan bangsa Indonesia. Teruslah maju Kartini Balingtan, berjuang bersama memajukan Bangsa kita tercinta. (Admin Balingtan)

Medsos Facebook